Beranda LAMPUNG TENGAH KPU Lampung Tengah Sosialisasi Kepemiluan di SMKN I Terusan Nunyai : Pemilih...

KPU Lampung Tengah Sosialisasi Kepemiluan di SMKN I Terusan Nunyai : Pemilih Pemula Dilibatkan Untuk Pemilu 2024

Faktualpost.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah Melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari Tiga Kampung Gunung Batin Baru, Gunung Batin Ilir dan Gunung Batin Udik, Menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih (SOSDIKLIH) Ke Pemilih Pemula di Aula Gedung SMKN I Terusan Nunyai pada Jum’at (24/11/2023).

Ketua PPK Terusan Nunyai Sigit Purnomo dalam Sambutannya menyampaikan, Pentingnya peran pemuda dalam Pelaksanakan Demokrasi. “Pemilu 2024 menargetkan pemilih berusia 17 tahun ke atas, termasuk Siswa dan Siswi SMKN I Terusan Nunyai Kami Ingin Memastikan mereka memahami dan ikut serta dalam menentukan masa depan bangsa,” ungkapnya.

Dengan Mengikuti intruksi KPU, Sigit Menegaskan bahwa Sosialisasi Pemilu kepada pemilih Pemula harus Optimal dan harus melibatkan berbagai tingkat Pendidikan,Termasuk SMA dan SMK yang ada di Terusan Nunyai, Pemilihan Umum, Sebagai sarana kedaulatan rakyat dimana rakyat dapat memilih secara langsung pemimpin bangsanya lima tahun kedepan baik itu Eksekutif maupun Legislatif.

“Sosialisasi Ini di harapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang kepemiluan, membuat Masyarakat dan Pemilih Pemula sadar akan pentingnya memilih Pemimpin untuk menentukan masa depan bangsa,” tambahnya.

Wahyu Tribudianti.M.Pd Kepala Sekolah SMKN I Terusan Nunyai, menyambut baik kedatangan Penyelenggara Pemilu, menurutnya sosialisasi ini tidak hanya memberikan Informasi, tetapi juga mengedukasi Siswa-Siswi Kami tentang Kepemiluan.

“Terimakasih Kepada KPU Kabupaten Lampung Tengah, PPK dan PPS Kecamatan Terusan Nunyai, yang sudah  mensosialisasikan Pendidikan Pemilu, ini Sangat membantu para siswa kususnya kelas XII yang sudah berusia 17 tahun nanti di Pemilu Serentak tahun 2024, ungkapnya.

Turut hadir Ketua Panwas Terusan Nunyai Irwan.S.Sos dan Anggota PPK Vika Rahayu Aryati (Divisi Pengolahan Data) Nindi Septiandi (Divisi SDM dan Parmas) yang ikut memaparkan materi mengenai pemilih pemula, antusiasme puluhan siswa terlihat dari berbagai pertanyaan kritis yang di ajukan, menunjukan minat mereka dalam memahami peran mereka dalam Demokrasi.

“Jangan Lupa bagi yang sudah mempunyai hak pilih, datang ke TPS pada 14 Februari 2024 dan jangan GOLPUT,” Pesan mereka kepada para pemilih pemula.Sosialisasi ini menjadi langkah awal guna menumbuhkan kesadaran Partisipasi dalam menjaga demokrasi di masa depan.(Red)

 

 

RELATED ARTICLES

PULUHAN PERSONEL POLRES LAMPUNG TENGAH AMANKAN MEDIASI PT.GMP BERSAMA TOKOH MASYARAKAT

Faktualpost.Com - Lampung Tengah,Sejumlah Warga Masyarakat dari Kampung Terbanggi Ilir Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah mendatangi Kantor PT.Gunung Madu Plantations(GMP) untuk melakukan mediasi.Senin...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ledakan Suara PSI di Sirekap: Kenaikan Sesuatu Yang Wajar

faktualpost - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo menganggap lonjakan suara partainya di Sirekap KPU masih wajar lantaran suara di daerah-daerah unggul...

Recent Comments